Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Menjelajahi 6 Tempat Menarik di Singapura Sembari Menginap di York Hotel Singapore

Meski hanya berupa pulau kecil, Singapura memiliki cukup banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Tidak mengherankan kalau setiap tahun ada jutaan orang datang ke sini untuk melakukan liburan atau wisata belanja di mal yang memiliki koleksi paling lengkap di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, Singapura juga memiliki Universal Studio’s yang secara isi dan fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Oh ya, kalau Anda berencana menghabiskan akhir pekan atau melakukan cuti dengan mengunjungi Singapura. Sangat direkomendasikan untuk merancang itinerary atau rencana perjalanan jauh-jauh hari. Anda harus mendaftar destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi termasuk biaya tiket dan juga transportasinya.

Selain destinasi wisata yang harus ditentukan sejak awal, Anda juga harus memilih akomodasi jauh-jauh hari. Mengapa demikian? Karena akomodasi adalah hal pokok yang wajib Anda miliki untuk menunjang penjelajahan. Melakukan pemesanan secara mendadak bisa saja membuat Anda kehabisan kamar.

Singapura memiliki cukup banyak akomodasi yang bisa Anda pilih. Namun, ada satu tempat bernama York Hotel Singapore yang sangat direkomendasikan oleh para pelancong. Hotel yang terletak tidak jauh dari Rumah Sakit Mount Elizabeth ini menawarkan hunian hotel berbintang empat yang cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan ruangan berkonsep Amerika modern, kolam renang yang banyak, serta pelayanan yang sangat prima.

Menginap di York Hotel Singapore sembari menjelajahi enam tempat di bawah ini akan membuat petualangan Anda semakin lengkap.

1.    Marina Bay Sands



Mengunjungi Singapura tanpa datang ke Marina Bay  Sands akan membuat liburan Anda di Negeri Merlion itu kurang lengkap. Sisihkan waktu barang beberapa jam saja untuk menjelajahi kawasan resor, mal, dan juga taman yang sangat megah. Anda bisa masuk ke dalam mal dan berbelanja di sana. Disarankan untuk tidak membawa uang tunai cukup banyak agar Anda tidak kalap membeli banyak barang.
Selain mal, kawasan taman seperti Gardens by the Bay juga sangat direkomendasikan terutama saat malam hari. Anda akan melihat cukup banyak lampu memendar dan memenuhi langit. Oh ya, kawasan ini juga memiliki kafe yang cocok untuk menikmati Singapura di malam hari sembari menikmati pertunjukan seperti musik.

2.    Chinatown

Singapore Guide
Sekitar 10-15 menit mengendarai taksi dari kawasan Jalan Haverlock, Anda akan mendapatkan Chinatown paling besar di Singapura. Di tempat ini banyak bangunan berarsitektur Tiongkok yang sangat memikat. Kelenteng, bangunan kuno, hingga stan kuliner khas Tionghoa berjajar siap menunggu Anda untuk bertandang dan menghabiskannya.
Kawasan Chinatown dikenal memiliki Wi-Fi gratis dengan kecepatan tinggi. Anda bisa menggunakan fasilitas ini sembari berwisata kuliner sampai puas. Setelah mencoba masakan peranakan, Anda bisa berkeliling untuk melihat cukup banyak butik pakaian yang memajang koleksi terbaik dengan harga yang cukup memukul kantong atau rekening. So, beware!

3.    Little India

Singapore Guide
Sekitar 10 menit dari York Hotel Singapore yang bisa dipesan via Traveloka  ini, Anda bisa menemukan Little India. Nyaris sama dengan Chinatown atau pecinan, Anda akan dengan mudah menemui stan kuliner India yang cukup menggoda dan beberapa bangunan kuno bergaya India-Arab yang masih dipertahankan sampai sekarang.

Bagi masyarakat setempat, kawasan Little India adalah surga yang kuliner yang tidak ada habisnya. Rasa makanan yang khas, penuh rempah, dan lezat membuat siapa saja susah beranjak dari sini. Kalau Anda berniat datang ke sini, disarankan untuk mendatangi Sultan Mosque yang dibangun pada awal abad ke-19 lalu berwisata kuliner sampai puas. Saat datang ke sini, pastikan perut Anda dalam keadaan kosong.

4.    Changi Chapel Museum



Channel NewsAsia
Saat terjadi Perang Dunia II, kawasan Singapura juga terkena imbas yang cukup besar. Selain menguasai Indonesia, Jepang juga melakukan okupasi di kawasan Singapura dan membuat puluhan warga menderita. Ada yang langsung dibunuh dan ada yang dipenjara tanpa kesalahan apa pun.

Hal-hal terkait perang dan penderitaan warga Singapura di masa lalu bisa Anda saksikan di Changi Chapel Museum. Di bangunan yang cukup luas ini, Anda bisa melihat koleksi surat, foto, wasiat, hingga lukisan yang merepresentasikan penderitaan dan perjuangan warga Singapura. Semua pengunjung yang datang ke sini akan dibawa pada pengalaman mencekam termasuk mendengarkan audio yang berisi pengalaman narapidana di Penjara Changi.

5.    Kebun Binatang Singapura




Wisata Singapura
Dari hotel menuju kawasan Kebun Binatang Singapura hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit menggunakan BKE. Jika menggunakan angkutan massal, Anda butuh oper empat kali dengan total perjalanan 45 menit saja. Cukup dekat sehingga Anda bisa sewaktu-waktu datang ke kebun binatang asal tidak melebihi waktu operasional.

Kebun Binatang Singapura memiliki cukup banyak koleksi fauna yang terawat dengan baik. Anda bisa mengikuti beberapa program menarik seperti River Safari, Night Safari, atau mengunjungi Jurong Bird Park. Terakhir Anda bisa mengikuti program sarapan bersama orang utan yang menggemaskan.

6.    Pulau Sentosa

SpotWisata
Sentosa adalah pulau kecil di bagian selatan dari Singapura yang menyimpan landmark Patung Merlion. Anda bisa melakukan perburuan foto di sini atau menikmati keindahan dari pantai yang sangat bersih dan memiliki tekstur pasir lembut. Oh ya, selain pantai, Anda juga bisa melakukan penjelajahan ke Fort Siloso yang masih dilestarikan sejak zaman perang.

Di Pulau Sentosa, Anda juga bisa melakukan olahraga pantai seperti voli, sepak bola, hingga melakukan kayak. Terakhir, Anda juga bisa mengunjungi Underwater World yang menampilkan pemandangan bawah air dalam bentuk akuarium raksasa.

Inilah beberapa tempat yang bisa Anda jelajahi ketika melakukan perjalanan ke Singapura. Semoga bisa menambah daftar rekomendasi tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6