Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Perlengkapan Kamera Mirrorless yang Wajib Dimiliki


 Kamera saat ini sudah banyak jenisnya, dan istilahnya pun beragam. Selain kamera smartphone yang terus berkembang, kamera seperti DSLR dan Mirrorless juga masih menarik perhatian banyak orang. Untuk pekerjaan yang memerlukan alat yng lengkap dan ringkas, kamera mirrorless dapat memenuhi kebutuhan yang satu ini. Sebab kamera ini memiliki beberapa perbedaan dengan kamera DSLR, salah satunya ringkas dan mudah untuk bergangti-ganti lensa.

Tapi kita tidak akan membahas mirrorless dan lenasanya yang beragam, melainkan beberapa perlengkapan kamera mirrorless yang sebaiknya kamu punya. Berikut ini adalah beberapa perlengkapan tersebut.

Tripod
Tripod meruapakan salah satu perlengkapan yang umum dimiliki oleh pengguna kamera. Fungsinya untuk meletakkan kamera sehingga bisa mengambil foto dan video dengan hasil yang baik dan stabil. Alat ini juga bisa digunakan sebagai monopod atau boompole, tapi tentu saja bentuknya akan lucu dan kurang nyaman untuk digunakan, ini hanya sebagai tips untukmu yang belum memiliki monopod atau juga tiang mic.

Stabilizer
Ada banyak macam stabilizer, ada yang berada di lensa kamera, ada juga yang bersifat eksternal seperti steadycam atau glidecam. Fungsinya hampir sama dengan tripod, namun ini lebih ringkas dan mudah untuk dibawa-bawa. Alat ini bisa digunakan jika kamu mengalami temor atau masalah dengan keseimbangan serta gerak tangan yang selalu bergetar. Selain itu hasil gambar seperti video yang dihasilkan menggunakan alat ini juga lebih smooth dan nyaman untuk dilihat.

Kartu Memori Class 10
Untuk mendukung kemampuan pengambilan gambar dan video yang dimiliki oleh sebuah kamera, dibutuhkan ruang penyimpanan yang tidak hanya besar, tapi juga memiliki kemampuan yang mumpuni. Dalam ukuran sebuah kartu memori, ada yang namanya class. Biasanya yang kita dapatkan ketika membeli kamera adalah class 4 atau class 8 yang memang sangat standar. Meski terlihat sepele, dibalik ukuran penyimpanan yang besar, hal satu ini juga harus diperhatikan, terutama jika kamu suka mengambil video. Menggunakan memori class 10, video yang kamu ambil tidak akan patah-patah, sehingga enak untuk diedit dan dinikmati.

Baterai
Selain kartu memori, baterai juga mesti diperhatikan. Sebab saat membeli kamera, biasanya kita hanya akan mendapatkan satu baterai bawaan saja. Sehingga jika digunakan untuk keperluan dokumentasi yang cukup panjang, kapasitas baterai yang dimiliki kurang memadai. Untuk itu kamu memerlukan satu atau dua baterai tambahan, sehingga tidak perlu khawatir saat baterai yang lain telah kehabisan daya. Usahakan untuk membeli baterai yang original meskipun hanya untuk baterai cadangan.

Tas Kamera
Perlengkapan lainnya yang tak kalah penting adalah tas kamera. Tidak mesti memilih harga tas kamera yang mahal, yang penting tepat dan sesuai fungsinya. Karena seseorang yang bekerja dengan kamera, tentu memiliki banyak sekali perlengakapan lain yang mesti dibawa. Untuk itu, biar semua barang bisa dibawa ke mana dan dan tersimpan rapi dalam satu tempat, tas kamera adalah perlengkapan yang harus dimiliki. Jika ingin berpergian semua sudah tersedia dalam satu tempat. Sehingga lebih mudah untuk mengambil barang yang diperlukan nantinya.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6