Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » 5 Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Jogja

 

Momen Sunrise memang selalu membawa aura positif untuk para penikmatnya. Ketika semburan berwarna kuning keemasan muncul dari arah timur, maka hari baru pun dimulai. Jika kamu pemburu Sunrise, maka jangan lupa berkunjung ke Yogyakarta.

Yogyakarta sendiri mempunyai bandara bernama Bandar Udara Internasional Adisutjipto, sehingga untuk pergi ke sana kamu bisa pesan tiket pesawat tujuan bandara tersebut. Sekedar info, apabila ingin mencari tiket pesawat murah sebaiknya kunjungi Indonesia Flight.
Kembali ke tempat Sunrise di jogja, setidaknya terdapat 5 tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati Sunrise yang indah, berikut ulasannya.

5 Tempat Terindah Melihat Sunrise di Jogja


1.    Gunung Api Purba Nglanggeran
Tempat melihat Sunrise di jogja pertama adalah Gunung Nglanggeran, gunung api yang terletak di Patuk, Gunungkidul. Gunung yang satu ini bisa didaki sekitar 1 – 1,5 jam. Jika kamu ingin menikmati Sunrise dari puncak gunung api ini, sebaiknya pilih puncak bagian timur, sebab di sanalah spot terbaiknya, dan sebaiknya mendaki sekitar pukul 04.00 WIB, tujuannya supaya bisa memperoleh spot terbaik serta nggak ketinggalan semburat cahaya yang keluar secara perlahan dari ufuk timur.
Sebaliknya, pada bagian puncak gunung tersebut merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbenam alias Sunset. Matahari akan tenggelam dari barat, dan cahaya keemasan pun akan berubah menjadi gemerlap lampu kota Yogyakarta, begitu pemandangan yang sangat menakjubkan.

2.    Gunung Merapi
Letusan yang terjadi pada tahun 2010 silam tidak menimbulkan trauma bagi masyarakat lokal dan juga para wisatawan. Akibat letusan tersebut, kini ada Merapi Lava Tour. Pemandangan matahari terbit dari puncak gunung ini tetap menjadi primadona, sehingga tidak heran jika gunung ini masih ramai didaki. Untuk bisa menikmati Sunrise dari Gunung Merapi, sangat disarankan kemping di puncak supaya tidak ketinggalan. Kamu bisa mendaki Gunung Merapi melalui 2 jalur, yaitu jalur utara (Selo) dan jalur barat (Babadan).

3.    Kebun Buah Mangunan
Salah satu tempat yang fotogenic di Yogyakarta yaitu Kebun Mangunan. Tempat Sunrise di Jogja atau lebih tepatnya di Desan Mangunan, Dlingo, Bantul ini mempunyai pemandangan yang sangat memesona, antara lain pada bagian barat adalah Bantul, Bagian Selatan adalah Pantai Parangtritis, serta Sungai Oya berada di hadapan mata.
Dinamai sebagai Kebun Buah Mangunan dikarenakan di tempat ini ditumbuhi bermacam buah-buahan seperti buah mangga, rambutan, jambu biji, manggis, jambu air, dan jeruk. Adapun waktu terbaik untuk melihat Sunrise di Kebun buah Mangunan adalah sekitar pukul 05.00 WIB. Jangan lupa untuk membawa sewater atau jaket, sebab hawa dingin di tempat indah yang satu ini cukup menusuk kulit.

4.    Pantai Sundak
Tempat Sunrise di Jogja Selanjutnya adalah pantai Sundak, pantai yang terletak di Desa Sidoarjo, Tepus, Gunungkidul ini merupakan salah satu tempat wisata pantai paling cantik yang ada di deretan pesisir Yogyakarta.
Waktu terbaik untuk datang ke Pantai ini yaitu pada pagi hari, ketika matahari terbit. Dibandingkan dengan deretan pantai “tetangga” ukuran pantai Sundak tergolong tergolong kecil, akan tetapi pemandangan Sunrise yang diberikan pantai Sundak konon bisa menghipnotis wisatawan.

5.    Embung Tambakboyo
Tempat Sunrise di Jogja yang terakhir adalah Waduk Embung Tambakboyo, adalah sebuah waduk yang dibuat pada tahun 2008, lokasinya berada di Condong Catur, Depok, Sleman. Fungi waduk ini sebenarnya adalah sebagai tempat untuk menampung cadangan air warga Bantul, Sleman dan sekitarnya. Meski demikian, waduk ini mempunyai pemandangan Sunrise yang sangat indah, apalagi ketika cahaya matahari terpantul di permukaan air yang begitu tenang.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6