Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » Burger Goliath... Maksimal... !!

Burger Goliath Hotel Aston Jogja
Apa itu Burger Goliath ? Sobat catatan ada yang tau ? Kalo belum tau mari kita coba bahas secara etimologi. #SokSerius. Kata Goliath berasal dari 2 suku kata yaitu Go atau Monggo dan Liath artinya Melihat   jadi kalo digabung berarti Monggo Dilihat (Silahkan dilihat) setelah dilihat jangan lupa langsung disikaaaattt.. hehe :D #AsliNgawur Pisss ^-^ v

Kalaulah kita pernah baca atau minimal pernah tau cerita  "David & Goliath" pasti kita akan segera tau apa yang dimaksud dengan kata Goliath pada burger kreasi Aston Hotel Jogja ini. Apalagi kalo kita melihat langsung burgernya.. :) yuuppp... Tebakan sobat benarrr... Burger Goliath ini berbeda dari burger pada umumnya karena sesuai namanya yang berarti giant atau raksasa maka burger dibuat secara ukuran JUMBO, kurang lebih berdiameter 30 Cm sama dengan panjang penggaris yang biasa ane bawa ketika sekolah dulu.. he :D Jika dimasukkan dalam rumus luas lingkaran berarti
A = πR2
Keterangan rumus: 
A : Luas Lingkaran
π : Phi (22/7 atau 3,14)
R : Jari-jari lingkaran. 
3,14 x 15cm x15cm = 706,5 CmNah... Gede kan ?? he :D ditambah berbagai macam isi yang ada di dalam burger tersebut antara lain: daging asap yang beratnya hampir setengah kilo, beberapa telor mata sapi (asli telor ayam loch, bukan telor sapi.. Emang sapi bertelor ?? haha :D), kentang goreng, selada, tomat, cabe merah, bawang bombay, irisan nenas atau bahasa kerennya Pineapple Slice serta tak ketinggalan berbagai macam saus dan aneka bumbu lainnya. Perkiran berat keseluruhan Burger Goliath kurang lebih 1 sampai 1,5 Kg... Ajieeeeb benar dach... Pokok e kalo ada yang bisa menghabiskan Burger Goliath ini dalam sekali waktu, ane kasi empat jempool dah.. (y) 

Pada waktu KopDar Komunitas Blogger Jogja yang diadakan di Hotel Aston kemaren (Ahad, 6 Oktober 2013), pihak hotel dan panita memberikan tantangan kepada para blogger untuk mencicipi burger ini, namun hanya terbatas lima orang peserta saja. Adapun cara pemilihannya yakni dengan cara mencari tweet daftar tercepat para peserta, dan akhirnya terpilihlah 5 orang peserta tersebut yakni  Dany Suktiawan If, Wahan Fathur Rahman, Akh Nurhadi, Muhammad Sasli, Arief Ramadhandan namun di tengah serunya pertandingan kang Akh Nurhadi sudah tidak sanggup lagi dan segera melambaikan tangan... #Jebreeeeeettt *baca pake gaya komentator U-19* beliau langsung menyerah dan didiskualifikasi oleh panita... :D Berhubung nggak ada yang berhasil menghabiskan burger tersebut dalam waktu 15 menit, maka semua peserta yang tersisa mendapatkan merchandise berupa tas dari pihak hotel... Lumayanlah... "Perut Kenyang Hati Senang"
Peserta Lomba Makan #BurgerGoliath
Untuk menyaksikan keseruan dan kehebohan para peserta dalam mengikuti Lomba Makan Burger Goliath, sobat cacatan bisa melihat langsung kedua Video berikut : 


Sampai ketemu dikesempatan KopDar dan momen lainnya... :)
#KBJ..... MAKSIMAL !!!
Catatan Penting: Untuk menikmati kelezatan Burger Goliath, sobat catatan bisa langsung saja ke Hotel Grand Aston Jogja yang berlokasi di jalan Urip Sumohardjo no 37... :D

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

43 komentar

Burger Goliath... Maksimal... !!
  1. kangen burger jadinya,hampir dua tahun tidak menikmati lezatnya burger ^^

    BalasHapus
  2. mantab mas, aku saja kemarin cuma lihat udah 'eneg' duluan, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama... kebetulan nggak senang ama junkfood

      Hapus
    2. haha, aku makan yang ukuran kecil (Mister Burger) aja segitu udah gimana gitu hahaha, soalnya kombinasi roti dan daging ndak cocok di lidah ku hahahaha

      Hapus
    3. Yang enak tetap mendoan... haha :D

      Hapus
    4. Sama kayak Mas Adi...
      Lidahku juga kurang cocok makan gituan... :D

      Hapus
    5. Wahahaha :D tetap yang enak Padang Murah... hahaha :D

      Hapus
  3. Videonya pake dikasih lagu ya... punyaku banyak komentar komentar provokatif dari supporter...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahehehe :d biasalah mbak ada yang pr ama contra.. dinikmati aja.. :D

      Hapus
  4. Saya juga sempat nyicipin burgernya, sisa lomba. :D

    BalasHapus
  5. semoga lain kali saya bisa ikutan. *khususnya ikutan makan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... jangan lupa iktan BN 22013 kang...

      Hapus
    2. BN 2013 itu apa sih, Idah nanya mbak Cahya ikutan BN 2013? #Ga mudeng, ketinggalan info. Ada kopdar KBJ saja saya ga tahu.

      Hapus
    3. Blogger Nusantara mbak, acara Kopdar tahunan bagi para blogger seluruh Indonesia, tahun ini Jogja tuan rumah, oh ya mbak mauikut berpastisipasi jadi kepanitiaan nggak ??

      Hapus
  6. wah keren,. pengen ikutan :D

    BalasHapus
  7. aku ra melu mangan. ndak wetenge loro

    BalasHapus
  8. Kalau makan burger segitu rasanya kaya apa ya kenyangnya. Blenger dulua Kang. He,,,he,,, he,,,,,


    Salam wisata

    BalasHapus
  9. edaaan eta serius burgernya segede itu? kayaknya kalo saya yang makan baru habis seminggu kemudian, hihihih...

    seru seru seru seru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciuuussss... kapan sich aku berbohong padamu ?? hahaha :D

      Hapus
  10. Itu kalau saya yang makan bisa cukup untuk 3 sampai 4 hari Mas.

    Heheeee...

    BalasHapus
  11. wah mantep banget tuh apalagi di dalam burger nya udah ada kentang goreng

    BalasHapus
  12. porsi burger memang untuk dinikmati 8 orang sebenarnya.

    BalasHapus
  13. pancen maksimallll tenan..
    joz gandoz kotoz,,kotoz,, :D

    BalasHapus
  14. mas mas acara gitu cuma buat bloger yang udah tinggi2 gitu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak kok bro, gabung aja di Group Komunitas Blogger Jogja yang ada di FB, ntar setiap ada kegiatan ada yang infoin, gabung aja.. ane juga baru koq disana.. hehehe :D

      Hapus
  15. volume nya gak sekalian dihitung gan? kira2 berapa (km3) :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepinginnya sich dihitung mas bro, cuma lupa rumusnya... hahaha:D

      Hapus
  16. wew, bru tahu aku klo ada burger goliath..jd pngn ngicipi..enak pastinya..nyam..nyamm

    BalasHapus
  17. yah, aku belum sempet nyobain burger goliath.. kyknya menggiurkan.. jdi laper.. :9

    BalasHapus
  18. Mbois banget bang :D hahahha

    BalasHapus
  19. aku baru denger ada burger goliath.. dilihat dari tampilannya rasanya enak nih :)

    BalasHapus
  20. Wah, Mantap :D keren ini hoho inspiratif banget :D

    BalasHapus

Box Office

Cat-6