Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » » Rafting di Bandung Nggak Seru...

Rafting di Bandung - "Puji syukur urang panjatkeun ka hadirat illahi robbi, bahwasana urang teh tiasa keneh kempel di ieu masjid dina rangka ngalaksanakeun solat juma'ah. Simkuring teu bosen-bosen ngawasiatkeun bahwa urang sadaya teh kedah ningkatkeun kadar katakwaan sareng kaimanan urang, ku cara ngalaksanakeun sagala perentahna tur ngajauhan sagala anu dilarangna. 
Para hadirin sidang jumaah anu mulya......" 

Walau mata ngantuk dan terasa capek, ane tetap mencoba khusu' mendengarkan khutbah jum'at kali ini, karena ini pertama kalinya dengerin khutbah dengan bahasa Jawa... Bahasa Jawa ?? koq beda ?? ya iyalah inikan Jawa Barat alias bahasa Sunda.. hehehe :D Masih melanjutkan cerita kemaren, pengalaman Outbound bareng #DewaSEO di kawasan Pengalengan yang terkenal dengan hasil susunya yang segeeeerrr dan pastinya penuh kenikmatan dengan tambahan multivitamin dan kalsium yang tinggi.. haha #SokTau

Setelah Jum'atan dan istirahat sejenak di Cileunca Group House serta tak lupa mengisi cadangan nutrisi tubuh, ada yang memilih bakso, ada yang memilih nasi dengan lauk utama Mr. Jengkol.. :D Namum tak sedikit pula yang menkombinasikan antara bakso dan nasi, maklumlah habis menempuh perjalanan jauh.. haha :D "Perut Kenyang Hati Senang"

Sebelum nyebur ke sungai Palayangan tempat kami bermain arung jeram, kami diberi pengarahan oleh salah satu instruktur rafting yang gokil abiz, kang Jawa nama panjangnya Jawa Barat.. ha :D #Ngaco ada-ada saja cerita dari kang Jawa ini, walaupun demikian apa yang disampaikan oleh beliau sangat penting bagi kami, terutama ane pribadi yang baru pertama kalinya melakukan rafting dan langsung mencoba rafting di bandung dengat great atau tingkat kesulitan level III - IV (dari tingkat I-IV) menempuh jarak krang lebih 5 KM dengan  kemiringan 30-60 drajat dan menempuh waktu sekitar 90-120 menit. MANTABS kan ??

Breafing selesai, perlengkapan sipp, pembagian kelompok okee. Kami disini dibagi menjadi empat kelompok, ane bersama om Dann, kang Dudi, teh Mila dan dek Widya serta tak ketinggalan seorang instruktur dan juru pengemudi kami, yaitu. pak..... siapa yach... ?/ sebut saja namanya...... ah terserah dach... :D Untuk tahap awal kami uji coba di Situ Cileunca terlebih dahulu sebelum masuk ke sungai Palayangan untuk melatih aba-aba dan kekompakan. Beberapa aba-aba penting yang harus diingat:
"Boom" = Semua peserta harus duduk kebawah
"Kiri" = Semua peserta harus berada di sisi kiri boat
"Kanan"= Semua peserta berda di sisi kanan boat
"Goyang Kiri" = Melakukan gerakan di sisi kiri boat
"Goyang Kanan" = Melakukan gerakan di kanan boat
"Kiri Maju Kanan Mundur" = Khusus pemegang dayung di sebelah depan, kiri mendayung maju, kanan mendayung mundur
"Kiri Mundur Kanan Maju" = Khusus pemegang dayung di sebelah depan, kiri mendayung mundur, kanan mendayung maju
Berikut beberapa dokumentasi Rafting di Sungai Palayangan-Pangalengan Bandung 
Stand Up Comedy ala kang Jawa.. hahaha :D
Latihan dulu di Situ Cileunca sebelum nyebur ke sungai Palayangan
Om Dann nyundul apaan tu ? jangan-jangan.... #Kode buat kang Ade... hehehe :D
Nah loch... awal-awal aja dah byuuuur dibuatnya.. :D
Siap-Siap Meluncuuuurrrr... :D
Selain berarung jeram, kita juga perang-perangan aiar seperti ini.. hahaha :D
Break dulu di tengah perjalanan, sebelum melanjutkan pertarungan kembali... hehehe :D
Ini yang Ekstream, pada kelelep dan minum air semua.. hahaha :D
Berdasarkan apa yang ane rasakan selama ber-arung jeram, akhirnya ane berkesimpulan bahwa rafting di Bandung nggak seru, tapi Seruuuuuu Bangeeeeed... hahaha :D

Thanks Ayah Dian Kelana dan Kang Airris atas hasil jebretannya... :)

Bersambung...

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

20 komentar

Rafting di Bandung Nggak Seru...
  1. katanya ndak seru kok ramai gtuh heheheheh......
    artikel yang menjebak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nggak seru, kan seru bangeeed... haha :D makanya baca artikel dulu asal jangan komen aja... hahaha :D

      Hapus
    2. Ning foto ono tulisan "cowok keren". Itu palsuuuuuuu..

      Hapus
  2. sepertinya seruuuu habis, tapi kalo suruh nyoba paling juga aq ga berani xixixi...

    *bikinpanaslagi* -_-

    BalasHapus
  3. ah gileee itu seru banget kayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak gila benaran kan kang ?? ha :D

      Hapus
  4. eeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.....g suka kalo baca blog yang suka jalan2 begini,bikin sakit hati,,IRIII huhuhuhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit hati... bikn sakit hati.. semua ini terjadi berkali kali... hahaha :D

      Hapus
  5. Nggak seru kalo ceritanya bersambung.
    Coba kalo ada waktu agak lama, kemaren kita di Malang pasti bisa cebur2an seperti ini ya Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayyooo...... saipa takut.. hahaha :D

      Hapus
  6. seruu kayalknya nih mas. oya, dewa seo itu mas argun ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp betu... oh ya bro siap2 Blogger Nusantar ntar bulan November di Yogyakarta

      Hapus
  7. Saya belum pernah nyobain rafting. kayaknya seeru juga ya.. Kira-kira ada batasan umur gak ya? hehe..

    Tapi ini bukan seru banged, Mas Furqan.. Tapi serrruuuuu abbiiizzzzz.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo seru abizzz, habis donk serunya..... hehee :D

      Hapus
  8. Wah,,,,,, seru banget nih. Saya pernah ke Pangalengan, ini tempatnya sebelah mana pasar dan terminal Pangalengan ya Kang ? Apa arah waduk ?

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp betul sekali arah waduk Cileunca.. :D

      Hapus
  9. Ga seruuuu pokoknya ...kalo ga ada Loe !
    Tengkyuu yaa jauh2 dari Yogya ikut meramaikan acara Rafting bareng dewa seo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 teteh, saya juga sanat senang bisa ikut dalam kegiatan ini... kapan2 undang lagi yak.. hehehe :D

      Hapus
  10. nggak seru,, tapi seru abiss
    pake banget hhaha

    BalasHapus

Box Office

Cat-6