Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Kartu Kredit?


Sobat Catatan udah tau apa itu kartu Kredit? Atau malah udah pake? hehehe :D 

Kartu kredit adalah kartu plastik yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga pembiayaan lainnya yang di berikan kepada nasabah untuk dipergunakan sebagai alat pembayaran dan pengambilan uang tunai. Jika seseorang menggunakan jasa kredit, maka ia akan dikenakan bunga tagihan. Keluarnya keputusan mentri keuangan nomor 1251/KMK.013/1988, tanggal 20 Desember telah mengubah peta penyebaran kartu kredit di Indonesia. Berdasarkan surat keputusan tersebut bisnis kartu kredit digolongkan sebagai usaha jasa pembiayaan. Disamping dikeluarkan oleh bank kartu kredit juga dapat dikeluarkan oleh lembaga keuangan non bank seperti lembaga pembiayaan.

Seiring dengan berjalannya waktu, penggunaan kartu kredit semakin banyak ditemukan dalam berbagai macam bentuknya. Misalnya ketika seseorang berbelanja dan akan melakukan pembayaran, atau ketika ingin mengambil uang tunai, dan bentuk transaksi lainnya. Banyaknya penggunaan kartu kredit ini mendorong para pelaku usaha untuk menawarkan produk-produk yang terkait dengan kebutuhan masyarakat, khususnya pada sektor finansial.

Ketika akan memutuskan untuk membuat kartu kredit, tentu didasari dengan beberapa faktor yang dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan tersebut. Sebagai informasi pendukung, kartu kredit memiliki beberapa kelebihan kepada nasabah sebab kartu kredit dapat digunakan untuk memudahkan transaksi pembayaran. Selain itu, kartu kredit dapat digunakan untuk mengumpulkan semua bentuk pengeluaran belanja dalam satu tagihan sehingga waktu yang kita keluarkan dapat lebih efisien. Ada juga kartu kredit yang memiliki fasilitas untuk membayar pengeluaran rutin, seperti tagihan telepon, tagihan listrik, dan tagihan air. Kartu kredit juga dapat digunakan untuk mencatat pengeluaran kita secara rutin sehingga memudahkan kita dalam mengelola keuangan dalam keluarga. Fasilitas lain yang ditawarkan kartu kredit adalah dapat digunakan untuk menghemat pengeluaran, misalnya untuk diskon kamar hotel, diskon makan di restoran, atau diskon belanja. Pemilikan kartu kredit international mempermudah perjalanan kita ke luar negeri, dan beberapa keuntungan lainnya yang belum disebutkan di sini.
Melihat beberapa keuntungan kartu kredit di atas, maka saatnya bagi kita untuk mempertimbangkan kepemilikan kartu kredit sebagai usaha kita untuk mengefektifkan dan mengefisienkan banyak hal dalam kehidupan kita.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi tentang kartu kredit yang akan kita pilih. Di antara cara yang dimaksud adalah dengan membaca informasi-informasi yang ada, baik melalui profesional, atau mungkin dari teman, kenalan, atau bisa juga dari media cetak atau elektronik. Sebagai salah satu yang pantas direkomendasikan adalah perusahaan Cermati.Com. Cermati adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia. Produk-produk Cermati memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk situasi finansial mereka.

Produk kartu kredit misalnya, CERMATI membantu kita untuk memilih jenis kartu kredit seperti apa yang kita butuhkan. Kita bisa memilih kartu kredit terbaik dengan fitur terlengkap. Di samping itu, bila Bank menyetujui pengajuan kartu kredit kita, maka akan langsung mendapat hadiah seperti voucher, tiket perjalanan, cashback, poin reward, dan lainnya secara gratis sebagai ucapan selamat datang. Fitur lain yang ditawarkan adalah kita bisa mengurangi pengeluaran belanja kebutuhan atau transaksi ritel lain dengan memanfaatkan kartu kredit berfitur cashback. Semakin tinggi nilai transaksi yang dilakukan, cashback yang bisa didapat juga semakin besar.

Oke Sobat... Demikianlah ulasan singkat mengenai produk kartu kredit yang ditawarkan perusahaan CERMATI. Semoga kita bisa cermat dalam memutuskan banyak hal mengenai urusan finansial kita. Karena kami yakin, kesuksesan finansial bermula dari keputusan yang cermat... :)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Box Office

Cat-6