Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » » #TripToAsean - Bakar Kalori Mencari Saphaipae Hostel

Alhamdulillah setelah mengalami beberapa goncangan selama perjalanan dari Kuala Lumpur atau bahasa kerennya turbulensi karena cuaca agak kurang bersahabat pada saat itu akhirnya pesawat yang ane tumpangi berhasil mendarat di Bandara International Don Mueang -ท่าอากาศยานดอนเมือง- Disambut dengan panorama senja merona khas ketika waktu magrib hampir tiba, ketika itu jam di hape menunjukkan pukul 17:07 waktu Bangkok sama seperti WIB di Indonesia berbeda di 2 Negara sebelumnya yakni Singapura dan Malaysia lebih cepat satu jam atau sama dengan WIT di Indonesia. 

Bahasa yang digunakan juga sudah jauh berbeda kalo sebelumnya ane masih bisa mendengar bahasa melayu namun disini sudah terasa asing dan minoritas, hehe :D begitupula dengan petunjuk-petunjuk yang digunakan, biasanya ada perpaduan bahasa melayu dan inggris, namun kini bahasa inggris dan bahasa setempat, seperti terlihat di foto, ada yang mengerti dengan tulisan tersebut ? 

Walau bandara DMK ini jauh dari pusat perkotaan Bangkok, kita tak perlu khawatir, karena dari sini terdapat pilihan transportasi untuk menuju kota pusat kota Bangkok yang sesuai dengan kocek #BeckpackerKere seperti ane.. hehehe :D yakni bis kota, dengan merogoh kocek sekitar 30 Bhat (Rp. 10.350 *kurs. 1 Bhat = Rp. 345,-) kita bisa langsung menuju Mo Chit / Cathucak Park (BTS terdekat) kalo gak salah bis yang digunakan berlebel A1 atau A2, untuk memastikan kita bisa langsung bertanya dulu kepada petugas yang ada di bandara asal jangan tanya kepada cewek-cewek yang nawarin jasa taxi exlusif yang banyak berseliwiran.. hehehe :D

Sekitar kurang lebih 45 menit perjalanan sampai juga di depan BTS Mo Chit dan ane lansgung masuk dan memilih naik MRT untuk menuju Saphaipae Hostel. Namun di tengah perjalanan terkadang menumukan hambatan dan kebingungan, begitupula yang ane alami ketika naik MRT di kota Bangkok ini, karena ane agak sedikit bingung  dan alamat yang tertera di kertas bokingan hotel tercatat bahwa alamat Saphaipae Hostel adalah 35 Surasak Road, Silom, Bangrak, ya ane pikir turun di St. Silom aja dan berharap bisa menemukan hostel yang dimaksud.. he :D Tapi apa daya semua prediksi keliru yang menghasilkan ane harus beberapa kali bertanya, jalan kesana kemari, sambil bakar kalori mencari hostel yang dimaksud dan hitung-hitung sambil menikmati malam kota Bangkok di sepanjang Silom  Road yang menawarkan beberapa hiburan dan berbagai macam wisata oleh-oleh, kuliner dan berbagai hiburan.. hehehe :D 

Setelah bertanya sana-sini dan menelusuri jalan kuang lebih 2 Jam-an dengan berbekal alamat yang tertera di kertas bokingan serta mengunakan bahasa tubuh (karena banyak yang gak mengerti bahasa inggris, atau mungkin bahasa inggris ane yang kurang dimengerti.. hahaha :D) akhirnya ane menemukan Saphaipae Hostel dengan kucuran keringat yang membasai tubuh.. he :)

Setelah mengalami kejadian konyol di atas akhirnya ane  mempelajari rute menuju ke Saphaipae Hostel. Ada dua jalur yang bisa digunakan untuk menuju hostel ini:
1. Dengan BTS/skytrain, Naik BTS hingga ke Siam Central, bertukar platform ke Silom Line (Hijau Tua) dan turun di Stasiun BTS Surasak yang berjarak 4 stasiun dari Siam Central, kemudian berjalan sekitar 300 m ke arah utara.
2. Dengan MRT/Subway, dari Mo Chit turun di Stasiun MRT Silom dan berganti moda menjadi BTS di Stasiun BTS Sala Daeng (S2 Silom Line)  Stasiun BTS Surasak hanya berjarak 2 stasiun dari Sala Daeng. 
 Pesan Moral Perjalanan: 
"Dalam perjalanan di suatu tempat yang baru, tidak ada kata tersesat, yang ada cuma rute yang lebih lama atau lebih cepat sampainya" he :D 

Bersambung...
~Ketagihan di Saphaipae Hostel~
Catatan Trip Sebelumnya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Box Office

Cat-6