Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » #TripToIndia - Welcome to Taj Mahal

Agra City - Ibarat kata pepatah tak lengkap rasanya bila ngopi dipagi hari tanpa ditemani gorengan (apa hubungannya.... bodo amat... ) begitupula ketika mendapat kesempatan #TripToIndia tanpa mengunjungi Kota Agra dimana sang Taj Mahal berada yang menjadi legenda di seluruh dunia, terutama penggemar Bollywood seperti ane, hehehe :D #Bollymania. Agra menjadi kota yang wajib dikunjungi oleh para turis bila berkunjung ke negri bang Shahrukh Khan ini. Letaknya pun sangat strategis dan tak jauh dari New Delhi ibukota India, kurang lebih hanya sekitar 200 KM saja.

Selain karena ada Taj Mahalnya disini juga terdapat beberapa tempat wisata laiinya seperti Red Fort, Itmad-Ud-Daulah’s Tomb atau dikenal dengan Baby Tomb, Fatehpur Sikri, dan lain-lain, namum mereka kalah pamor dengan si manis Taj Mahal.. hahaha :D Kota Agra juga unik karena disini adalah salah satu tempat pertemuan budaya Hindu dan Islam yang menghasilkan agama Sikh , bangunan sucinya menyerupai masjid, namun bukan Islam.

Seperti para turis yang lain, ane memasukkan kota Agra di salah satu agenda perjalanan #TripToIndia kali ini. Dengan menggunakan kereta Mfp.St. Express ane berangkat dari Lucknow pukul 10.25 waktu setempat dan tiba di Agra Station Pukul 17.00 juga waktu setempat.. (wahaha : D masa WIB... he :D)  Wah ternyata di Agra lagi musim dingin suhunya terasa menusuk tulang dan agak mengganggu perjalanan ane karena ane tidak mempersiapkan baju yang pas untuk temperatur kurang dari 10′C ini. Kirain sama panasnya ama indonesia.. :)
Ketika melangkahkan kaki tuk keluar dari stasiun, ane telah disambut puluhan, bahkan ratusan (#MulaiLebay) supir tuktuk yang menawarkan jasa mengantar ke hotel atau kemana saja, yang penting dalem kota, kalo mau keluar kota mending cari jasa angkut lainya.. he :D meraka menawarkan keliling kota melihat obyek wisata di Agra dan sekaligus berbelanja souvenir-souvenir yang tersedia hampir di seluruh pojok kota, dengan harga murah meriah dan sangat menggoda, jadi inget jogja.. :D Para supir tuktuk bakal menawarkan harga murah kalo kita pergi berbelanja, karena mereka mendapatkan persenan dari yang punya toko jika kita berbelanja disana, tak jauh beda dengan tukang becak Jogja yang rela dibayar Rp. 5.000,- untuk keliling Malioboro dan pusat-pusat belanjaan asal kita banyak belanjanya.. hehehe :D

Bagi sobat catatan yang senang belanja, sobat bisa mengunjungi  pasar tradisional yang ada di Agra seperti Pasar Sadar Bazaar, Raja Ki Mandi Bazaar maupun Sanjay Bazaar yang menyediakan oleh-oleh dan lainya dengan harga Backpacker.. he :D

Seperti biasa ketika sampai di suatu kota yang ane kunjungi, hal pertama adalah mencari penginapan yang telah di pesan via bu' Maya apalagi kalo bukan www.agoda.web.id, selain ane ada voucher bunus juga bisa dibayar via paypal.. he :D Walau dengan harga yang relatif murah bila dibanding dengan kota lain, hotel yang ane tempati kali ini ternyata cukup wah.... Mewah dengan kartu elektronik dan semua hal serba otomatis. Namun Sayangnya hotel yang berada di westbank ini terletak di pinggiran kota. Daerah turis yang cukup ramai ada di sekitar Big Bazaar, tapi ngak apa-apa lah,  nikmati aja, jangan terlalu menyesali apa yang telah terjadi. #TetapBersyukur

Keesokan harinya, ane bernegosiasi kepada abang tuktuk, agar membawa ane keliling kota Agra dan alhamdulillah mendapatkan harga 500 Rupee atau setara kurang lebih Rp. 90rb-an  untuk berkeliling kota ke beberapa obyek terkenal di Agra  selama seharian. Lumayan lah.. hehe :D dan alhasil ane bisa mengunjung Taj Mahal dan Kawan-Kawan.. hehe :D 

Setelah melewati puluhan pedagang souvenir dan melewati pintu masuk yang  ada di South Gate dan tak lupa membayar 750 rupee akhirnya ane bisa melihat langsung Taj Mahal... T-T #Terharu
Setelah berkeliling di Taj Mahal ane kemudian ke Agra Fort, atau lebih dikenal dengan Red Fort karena dominasi warna bangunanya Merah (ya iyalaaah.... masak warna hitamm hahaha :D) Tiket: 250 rupee.
Itmad-Ud-Daulah’s Tomb atau dikenal dengan Baby Tomb. Bangunan ini merupakan 'versi kecil’ dari Taj Mahal, dan bisa jadi ini adalah anak dari istrinya bang Taj Mahal makanya dibilang Baby... he :D #MulaiNgawur
Setelah merasa capek dan akhirnya terpuaskan dengan ketiga tempat wisata di atas, ane meminta abang supir tuktuk untuk membawa ane ke pusat oleh-oleh. Ane membeli Gems, Banana Saree (Kain sari dengan pewarna dari pisang) dan beberapa oleh-oleh laiinya yang dijual cukup dan bisa dikatakan sangat murah bila di banding dengan Indonesia.. hehehe :D

Tak terasa sudah menjelang malam, ane kembali ke hotel dan langsung merebahkan badan di atas kasur, tanpa mandi lagi.. (jorrrrookkkkk.... #BodoAmat) hahaha :D Tak berapa lama ane langsung terlelap tak sadarkan diri lagi..

Sayup-sayup terdengar suara Adzan dari kejahuan..
"Allahu Akbar... Allahu Akbar...."
"Allahu Akbar... Allahu Akbar...."
Dalam hati ane bergumam "Kan sekarang lagi di India, koq ada suara Azdan sich ??" lalu ane memaksakan diri sambil melihat disekeliling. Terlihat peta Asean di dinding, rak buku, dan monitor LCD LG serta beberapa aksesoris yang tak asing bagi ane.. Ini sich di kamar Ane... hehehe :D Wahahaha :D Ternyata #TripToIndia nya cuma bunga tidur ane malam ini, pantes koq ane ketemu juga ama Anuskha Sharma dan Katrina Kaif ketika di India tadi.. he :D Mungkin ini karena ane terlalu banyak mengkhayal untuk melakukan #TripToIndia setalah selesai #TripToAsean, semoga mimpi dan Khayalan ini bakal segera terwujud. Karena tak ada yang tak mungkin bagi seorang yang senang bermimpi, kemudian segera bangun untuk mewujudkannya... #SokBijak
Anuskha Sharma Vs Katrina Kaif
Sumber dan koleksi foto : Bang Oryza Irwanto
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

40 komentar

#TripToIndia - Welcome to Taj Mahal
  1. Asyik dah sekarang india bukan asean lagi. ceritanya bagus kakak

    BalasHapus
  2. Hahaha... semoga misa menjejakkan kaki di Taj Mahal beneran :D

    BalasHapus
  3. PENGENNN juga keliling2 asiaaa :D

    BalasHapus
  4. Dasarrrrrrrrrrrrrrr, penghayal sejati.. *ngikik sampe sakit perut* btw, ane doain deh bs pergi kesanh yaa, *sstt* jangan lupa ajak lho..!! mantf abis niy ceritanya..ciyus!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha :D hidup bakal hampa tanpa hayalan di kepala.. :D

      Hapus
  5. Huaaahhhhh....
    bawa pentungan nyariin mas Mf..

    BalasHapus
  6. hihihiii...bagus bener nih postingannya, segeeerrr banget meskipun gondok :)
    moga2 menang dan dapat gamis ya mas, tapi harus dipake sendiri wkwkwkkk... sukses ya ikutan GAnya mak-e Noofa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gamisss... wahahaha :D
      Ane yang penting udah berpatisipasi, masalah menang atau kalah maslah belakangan.... semua peserta udah menang menurt ane.. karena udah ikutan.. :D

      Hapus
  7. Saya sekolah di DSSC India selama 11 bulan lho mas.
    Saya juga berkesempatan mengunjungi Taj Mahal ketika menjadi anggota Delri mengadakan meeting dengan India
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh mantab Pak dhe.... Josss tenan, semoga bisa ikut jejak langkah pak dhe kesana... hehehe :D

      Hapus
  8. titip salam buat akh agoes aufya ya, dia kan lagi kuliah di India

    BalasHapus
  9. Ya ampuun jadi ini cuma mimpi... seperti nyata deh nulisnya..

    BalasHapus
  10. bwahahahaha ... aku tertipu, aku terjebak #nyanyipakeTOA
    tapi, keren banget itu mimpinya, Mas, asli! :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehehehe :D Nyanyinya yang nyaring yach,.... :D

      Hapus
  11. Apa jadi cerita di atas cuma Mimpi.

    Hemmm minta di #Jewer mas ini.

    Padahal saya sudah di buat ngiler gede-gede tadi.

    Mantab wes, menjagokan artikel ini deh aku.

    Sukses kompetisinya Mas, salam persahabatan dari Kota Jember.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalah menangs soal biasanya, bagi ane ikut berpastisipasi dalam sebuah GA itu udah sebuah kemenangan... :D

      Hapus
  12. Halaaahhh... Mas Furqoooon... Kirain ini kelanjutas cerita jalan-jalannya... Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum bunda.... sory menyori.. hahaha :D bahasa dr mana tu ey... :P

      Hapus
  13. Wah, kirain kesana beneran, saya tertarik karena ingin nostalgia bagaimana India ceritanya sekarang. Dulu sekitar th 80 an saya pernah kesana. ke kota Bombay dan New Delhi juga mengunjungi Taj Mahal. Tahun2 itu India banyak pengemis, bahkan memakai anak2 kecil yang memang sengaja di buat cacat untuk mencari uang/pengemis sangat kontras dengan cerita2 Bollywoodnya yg glamour.Kalau sekarang mestinya sudah lain ya? mengingat India merupakan salah satu calon2 macan Ekonomi dunia. India sekarang bagaimana yaa?? Kirain laporan beneran... he he he ...

    BalasHapus
  14. yah,,,, ternyata eh ternyata,, tapi benar kok, mimpi aja...

    kalo saya pengennya naik haji aja atao sekolah ke mana gituu

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Ternyata seriusan penggemar bolywood, pantesan kemaren minta copy pilem indiahe semua 😂

      Hapus
    2. Udah dari sononya babang... Gak ada Bollywood gak yahud... hehe :D

      Hapus

Box Office

Cat-6