Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Zona Waktu Indonesia Akan Segera Diberlakukan ?


Penyatuan Zona Waktu Indonesia - Berdasarkan informasi di Tribunnews.com Rencana penyatuan waktu di Indonesia menjadi GMT+8 akan mulai dilakukan pada 28 Oktober 2012.

"Penyatuan zona waktu Indonesia diusulkan dengan nama Waktu Kesatuan Indonesia GMT +8 atau satu Zona Waktu GMT+8 NKRI atau sebutan lainnya, yang direncanakan akan diterapkan secara nasional melalui Peraturan Presiden pada tanggal 28 Oktober 2012," kata Asisten Deputi Investasi IPTEK sekaligus Deputi Bidang Sumber Daya IPTEK Kemristek, Agus Puji Prasetyono dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Minggu (27/5/2012).

Agar penyatuan zona waktu tersebut berjalan dengan baik, Agus Puji Prasetyono menegaskan pentingnya sosialisasi di 33 Provinsi kepada pemerintah, dan masyarakat sebelum dilaksanakannya proses launching.

Kajian Zona Satu Waktu GMT+8 NKRI sudah dilakukan oleh Kementerian Riset dan Teknologi sejak 2004 – 2008 dengan tema penyesuaian wilayah waktu kaitannya dengan penghematan energi (Listrik). Hal ini berdasarkan isu hangat yang berkembang di masyarakat soal hemat energi, khususnya energi listrik yang kemudian menjadi Instruksi Presiden.

“Pertimbangan penyatuan zona waktu didasarkan pada pertimbangan kondisi geografis, politik, sosial budaya, ekonomi, hankam dan agama. Selain itu juga keuntungan penyatuan zona waktu akan berdampak pada penghematan energi,” kata Tim Kajian Kementerian Riset dan Teknologi, Mohammad Nur Hidayat selaku Tim kajian Kementerian Riset dan Teknologi.

Sumber : http://www.tribunnews.com
 
Berarti jadwal sholat berubah donk....?
Ya iyalah...
Trus... Ane mesti bilang WoOoW :D Apa Bilang ALIF aja... hehehe :)

Bagaimana pendapat sobat catatan dengan kebijakan pemerintah di atas ??
Arminareka Perdana Org
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

14 komentar

Zona Waktu Indonesia Akan Segera Diberlakukan ?
  1. Kalo disamakan semua, misal ngikut WIB, apa untungnya juga? Mau disamain jam kerjanya? Dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore? Yang di Papua pulangnya Maghrib. Kasian. Jan2e sing ngutak-atik zona waktu ben dadi siji ki ngutek ora?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha :^D^:
      Yang WIB bakalan ngikut yang WIT mas bro.. karena GMT+8 itu WIT (Tengah) jadi kita yang WIB bakal siap2 menyesuaikan... kalo jadi... hehehe :^D^:

      Hapus
    2. WITA kali...

      Kalo gitu kami yang di Aceh ngantor-nya abis Subuh (T_T)

      Hapus
    3. Iya...ya.... hehee (--;)

      Gak papa2... biar gak tidur lagi ba'da subuh... hehehe :^D^:

      Hapus
  2. wawaw.... wah gimana ntar kalo pas malem kok masih jam 5? keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pastinya ntar kita sholat subuhnya agak akhir, biasanya jam 4.20 kalo ikut WIT jadi 5.20-an... hehehe :@v@:

      Hapus
  3. Wah! Gak fair tuh! Ngurusin rakyat aja gk becus, malah waktu dibikin morat-marit! Huft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dinikmati aja mas bro, gak tau pak beye siap ketok palu apa kagak.... kalo emang morat marit kita ketok kepalanya rame-rame... hehehe :D BRANI ??

      Hapus
  4. tp kalopun ngikutin WIT kayaknya tetep aja beda ya.. matahari yg di WIT sampe duluan :^D^:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah kira2..... (--;)
      Ralat bukan WIT tapi WITA (Tengah)(==)

      Hapus
  5. Saya manut saja wong sudah ada yang ngatur mas.
    Saya juga sudah dapat info dari chatting di BBM je.
    Terima kasih infonya

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Pak Dhe.....


      SAHATAGO (Salam Hangat Tanpa Gosong....)hehehe :D

      Hapus
  6. kira2 apa kaitannya penyatuan waktu dg hemat energi,politik,agama dan segala macam itu?
    walaupun waktu udh jadi satu tetap aja kn pemakaian energi maksimum itu 8 jam sehari pada saat jam kerja.
    lalu apakah dengan waktu yang sdh d satukan itu malamnya jadi singkat? kalau jam 7 pagi masih gelap tetap aja pake lampu kalee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadangkala perubahan butuh pengorbanan saudara... ini juga semua udah dikaji selama beberapa tahun terakhir sejak 2004, jadi kita husnuzhon aja, semua bakal ada kebaikannya.... (o_o)

      Hapus

Box Office

Cat-6