Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » » Blogger Nusantara : Indah, Nyata Apa Adanya dan Berbeda

Postingan kali ini ane bikin sekalian untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh salah satu #SelebBlogDetik yang berinisial Erry Andriyati atau lebih dikenal dengan Bibi Titi Teliti sebut saja Mrs. E.A :) (Kalo ada yang keliru jangan suka protes, suka-suka ane dunks... hihi... ) Sobat Catatan ada yang tau kenapa beliau dipanggil Bibi Titi Teliti ? kasi tau nggak yaaach ?? hahaha :D ane aja gak tau makanya kita cari tau semoga beliau membaca postingan ini dan bersedia memberikan komentar sekaligus bunus #KaosBlogDetik untuk ane.. haha :) Ukuran XL teh, warna bebas +BONUS tanda tangan teteh di kaosnya :) NgarepBanget.com

Tantangan yang diberikan oleh teh Erry ada 2 kategori yang dapat sobat catatan ikuti di postingan beliau berjudul Kuis Asyik di Blogger Nusantara, untuk lebih jelasnya ane berikan bocorannya sebagai berikut.. hehehe :D
Kategori 1
Pertanyaan : Ceritakanlah pengalaman lo yang paling berkesan selama mengikuti Blogger Nusantara. 
Kategori 2
Pertanyaan : Apabila tahun depan Blogger Nusantara diadakan kembali, kota manakah yang lo rekomendasikan sebagai tempatnya? Dan apa alasannya?
Note : kategori 2 memang sengaja gue tujukan untuk teman2 yang tidak berpartisipasi dalam Blogger Nusantara. 
Jawaban silahkan tulis di kolom komen dengan format sebagai berikut :
Kategori 1 atau 2
Nama : Hamba Allah
Alamat Blog/Twitter/Facebook :
Jawaban : 
NB: Apabila teman teman mau mengikuti 2 kategori sekaligus, boleh2 saja yah, tapi mohon jawaban dituliskan dalam 2 kolom komen yang berbeda.
Gampang kan?kan?kan?

    Dan satu lagi yang terpenting adalah jawaban dikirm di komentar postingan beliau, bukan postingan ini, hihi :D 

    Naaahh... Dari tantangan yang diberikan oleh teh Erry ane juga sekalian mau ikutan kontes yang diadain oleh #SelebBlogDetik lainnya, yaitu mas ganteng dari Jogja mas Arie Es tanpa kelapa muda, manisnya alami tanpa pemanis buatan.. hahaha :D Guyon mas dab, ojo nesuh & misuh - misuh yo.. hehe :) Beliau mengadakan kontes dengan tema Lomba Menulis Kreatif Blogger Nusantara 2013So.. sekali dayung dua-tiga ikan ketangkep dan langsung digoreng (#PribahasaNgawur, jangan banyak protes dan lanjutkan baca sampai selasai #maksa ha :D )

    Waaahhh.. pembukaannya panjang juga yaaach... jadi isinya nggak perlu panjang-panjang lagi hi :)

    Berbagai macam pengalaman yang sangat istimewa dan sangat berkesan yang ane rasakan ketika mengikuti kegiatan Blogger Nusantara 2013 beberapa waktu yang lalubisa ikut terlibat berada di kepanitian di bawah komando abang ganteng Jeanot Nahasan yakni di devisi PubDekDok (Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi) namun lebih spesipik lagi ane kecebur di bagian Dokumentasi bersama mas Miftahur, mas Kholis, Mas Tufiq, mas Fathur, mas Zulfikar, mas Lulus, mas Arief mas Topik, mas Didik, dan mang Uden serta tak ketinggalan tim video kreatif dari AMIKOM makasih ya sob atas kebersamaan dan sharing ilmunya selama di #BN2013.. *terharu T-T

    Banyak kenangan Indah dilalui, suka-duka silih berganti bagai hujan di siang hari, dan panas di malam hari, begitu indah, nyata apa adanya dan sangat terasa berbeda.. ha :) Setidaknya ada 5 hal yang tak terlupakan ketika mengikuti kegiatan #BN2013

    Pertama
    Suprise.. Berhasil tidak memejamkan mata selama 36 jam 27 menit 45 detik (menit dan detiknya ngaco, karena udah keburu ngantuk jadi nggak sempat kehitung lagi) meskipun ini bukan rekor terlama yang ane lakukan karena pernah dikegiatan lainya ane berhasil bertahan sekitar 40an jam tidak tidur dan ane yakin, teman-teman panitia yang lain ada yang lebih dari itu, salut ama mas dan mbak panitia lainnya.. #Maksimaaaaaaaal

    Kedua
    Panik... ketika mendapat info bahwa ada perubahan rundown acara di keraton karena pihak terkait tiba-tiba mengubah jadwal yang ada dan dialihkan acaranya di siang hari, jika ini terjadi bakal merubah seluruh acara yang ada dan ini sangat mengejutkan dan membuat tugas baru bagi seluruh panitia terutama para kepala divisi 3 Serangkai KBJ (mas @IwanRestiono, mas @Fajar_MEP dan bang @jeanotn2) namun tidak sampai distu saja, informasi yang ane dapatkan ketika di malam harinya, bahwa acara di keraton dibatalkan dan dipindah di Joglo Abang, wajah lesu, kecewa dan lelah terlihat dari raut muka teman-teman panitia, namum kita tetap berusaha menyambut kedatangan para peserta dengan wajah senyum bahagia dan menampilkan wajah ter-ramah yang bisa disuguhkan seolah-oleh tidak terjadi apa-apa. Dan terkadang ada aja tingkah panitia yang saling menghibur membuat suasana menjadi lebih ceria tertutama mas @wahanrahman sang maskot #KBJ yang telah dinobatkan pula oleh mas @tomipurba dan kawan2 sebagai maskot #BN2013 (ga' ada mas Wahan, nggak Rame poko'e) hehe :D
    Mas Iwan langsung beraksi menutup sementara rundown acara di bloggernusantar.com
    Bang Jenoet melakukan koordinasi dan loby2 ke pihak-pihak terkait
    Trussss... mas Chivasnya kemana ?? katanya 3 Serangkai.. he :D berhubung mas Chivas sibuk ngurus dan terjun langsung di lapangan, makanya beliau tidak tertangkap kamera ane... hehehe :)

    Ketiga
    Bahagia dan terharu manejadi satu.... Melihat antusias teman-teman yang hadir di #BN2013 dari awal pendaftaran dan mesti ditutup lebih awal karena kauta telah melebihi batas yang disediakan sampai ketika melihat kehadiran mereka satu persatu yang datang sendirian maupun rombongan, bahkan ada yang jauh-jauh hari kabarnya sudah ada di Jogja seperi om ganteng @Babeh_Helmi, Kang +Ade Truna, Dek @Howdywidy serta beberapa blogger lainnya yang tidak bisa diekspos satu persatu disini, hehehe :D

    Pada kesmpatan #BN2013 ini pula ane bisa berjumpa langsung teman-teman yang selama ini hanya bertemu di dunia maya seperti Para Webers Warga Warung Blogger, tampat selama ini ane nongkrong dan menimba ilmu, @DBloggerComm dengan para #SelebBlog nya, Blogger @kompasiana dan para jurnalisnya, blogger dari berbagai daerah seperti Blogger Bandung, Blogger Semarang, @BloggerLampung, @BloggerKediri, @blogbojonegoro, @plat_m, @blogger_jember, @bloggerrembangBlogger Surabaya dan lain-lain (kalo ada yang belum diabsen komnetar ya...) oh yaaaa hampir ketinggalan Kumpulan Emak Blogger dengan sejuta banyolan dan keceriaannya ngak mau kalah ama yang muda... haha :D (kalo ngak disenggol ntar ane dimarahin ama emak +Mira Sahid, emak +indah nuria Savitri emak +Indah Julianti dan kawan-kawan.. hahaha :D )

    Paling mengharukan adalah ketika melihat semua peserta Blogger Nusantara pada kumpul di Joglo Abang dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, perasaan tersebut tak bisa diungkapkan dengan kata-kata apalagi lewat tulisan, hanya bisa dirasakan oleh-oleh jiwa yang suci dan murni.. ha #LebayKambuh poko'e semua perasaan campur aduk menjadi satu rasanya ingin menangis di saat itu, namun berhubung rasa lapar lebih menggoda akhirnya air mata tak mampu mngelahkannya.. hahaha :) gak ada hubungannya kaleeee.. :)

    Menyambut kedatangan rombongan peserta #BN2013 di Stasiun Lempuyangan
    Menyambut kedatangan Warga Warung Blogger di Angkringan KR
    Rombongan Emak Blogger ketika registrasi kamar di Edu Hostel
    Catatan: Untuk foto-foto lainnya tunggu dipostingan selanjutnya.. hehehe :D

    Keempat
    Sedih... "Seandainya kau tahu arti manisnya suatu pertemuan, maka kau akan merasakan pahit getirnya suatu perpisahan". Mungkin kalimat tersebut benar adanya dan ane rasakan ketika harus melepas kepulangan para peserta #BN2013 namun ane yakin ini hanya awal dari cerita dan kenangan indah yang menjadi warna-warni kehidupan yang harus dilalui. Silaturrahmi harus senantiasa dijaga sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dan yang lainya sebagaimana pesan pak Dhe +Abdul Cholik sang komandan BlogCamp dalam sebuah status di jejaring sosial. 
    "Bahwa musuh satu lebih dari cukup namun 1000+ teman blogger masih kurang"
    Kira-kira begitulah pesan beliau, kalo keliru mohon diralat dan dimaafkan komandan.. hahaha :D

    Kelima 
    Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Naaahhh... kambuh lagi ni penyakitnya... ini sich Pancasila ke 5.. emang apa hubungannya dengan #BN2013 kemren ?? (ssssttt... jangan banyak protes he :D ) ini sebagai penutup dan pelengkap aja dan sambil mengingat arti dari isi pancasila tersebut bahwa mengajak masyarakat aktif dalam memberikan sumbangan yang wajar sesuai dengan kemampuan dan kedudukan masing-masing kepada negara demi terwujudnya kesejahteraan umum, yaitu kesejahteraan lahir dan batin, hal ini juga yang disampaikan oleh salah satu dari pemateri Paguyuban Selasa Kliwon menjelang penutupan #BN2013 kemren.. hehehe :D

    Sebagai penutup terakhir ane ucapkan terima kasih kepada mas Wawan Setywan yang telah menjadi pintu masuk ane ke Komunitas Blogger Jogja #KBJ dan mengajak ane terlibat dalam kepanitiaan Blogger Nusantara ini. Ane jadi keinget dengan pertemuan kami pertama kali di Alkid (baca: alun-alun kidul atau alun alun selatan ) sambil menikmati rujak buah yang begitu menggoda... ha :D  dan berlanjut KopDar bulanan di Grand Aston. Terima kasih dan permohonan maaf ane sampaikan kepada seluruh panitia #BN2013 yang telah mmeberikan kesempatan yang tak ternilai harganya buat ane pribadi, baik itu dari pihak SC, OC, CC (CC ada poch ??.. mboh ora ngerti.. he :D) dan teman-teman LO yang hingga kini ane masih bingung dengan singkatan-singkatan tersebut haha :D karena ane memang diberikan kelebihan berupa susah mengingat istilah-istilah asing dan susah mengingat nama seseorang.. kok dibilang kelebihan.. Stttt... udah.. lagi-lagi jangan protes, ane hanya mesyukuri apa yang telah diberikan oleh Gusti Ilahi, lagian postingan ini udah mau ditutup ntar tambah panjang lagi, kalo mau dibahas disini... hihi :) Wassalam.. Terimakasih...

    Gadis ayu cantik rupawan
    Memikat hari para Lelaki
    Walau postingan ini banyak candan
    Namun ucapan terima kasih tulus dari hati 

    Kota Jogja tentram dan aman
    Untuk liburan atau mengisi waktu
    Ucapan terima kasih saya haturkan
    Semoga kita ketemu lagi di lain waktu

    Jalan kaki di sore hari
    Menikmati keindahan sang mentari
    Postingan ini sebagai partisipasi
    Kontesnya Bibi Titi Teliti dan Mas Ari
    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama

    Siape Saye? Unknown

    Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

    Box Office

    Cat-6