Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Prediksi Pertandingan Final Indonesia Vs. Malaysia

Final ideal Sea Games 2011 yang sejak pertama telah diprediksi oleh pengamat dan masyarakat, akhirnya terjadi. Indonesia akan kembali bertemu Malaysia pada esok Senin (21/11), setelah sebelumnya saling berhadapan di laga akhir penyisihan grup A. Saat itu, Indonesia kalah 0-1, namun pelajaran positif dan monitoring kekuatan Malaysia telah didapat pelatih Rahmad Darmawan.


Malaysia terlebih dahulu melaju ke final usai susah payah mengalahkan Myanmar 1-0 lewat gol tunggal Ahmad Fakri Saarani menit ke-84. Sedangkan Indonesia tampil impresif dengan menundukan Vietnam 2-0 melalui gol duet maut asal Papua, Patrich Wanggai dan Titus Bonai. Peta kekuatan Malaysia telah terlebih dahulu diketahui, kala Garuda muda dikalahkan 0-1 pada laga akhir penyisihan grup A.


Catatan tersendiri, kala itu Indonesia dikalahkan karena menurunkan lapis kedua, untuk menyimpan kekuatan di Semifinal. Hasilnyapun tidak begitu mengecewakan. Indonesia mampu mengimbangi Malaysia dan banyak peluang emas. Faktor ketidaktenangan dilapisi emosilah yang membuat banyak peluang tidak berbuah gol.


Tim Harimau Malaya punya barisan pertahanan berlapis yang tangguh dan disiplin. Serangan balik tim asuhan Ong Kim Swee pun begitu berbahaya dan sangat cepat. Dua hal ini ditopang dengan pengatur serangan sekaligus kapten Baddrol Bakhtiar yang punya tendangan akurat. Satu hal yang harus diingat, Malaysia pandai memancing emosi untuk menjatuhkan mental lawan.


Pasukan Garuda muda pun datang ke final dengan semangat dan motivasi maksimal. Belum lagi faktor pemain keduabelas yaitu tampil dihadapan publik sendiri yang dikenal antusias dan fanatik. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini punya daya serang impresif dan akselerasi tinggi melalui kecepatan sayap Okto Maniani dan Andik Vermansyah. Salah satu kunci kemenangan pun ada di dua bomber maut asal Papua bernama Patrich Wanggai dan Titus Bonai.


Bagi Indonesia final ini merupakan final pertama sejak yang terakhir tahun 1997 lalu. Sukses ini juga membuka peluang Indonesia untuk menyudahi puasa emas sepakbola SEA Games yang terakhir diraih tahun 1991 silam. Mengacu pada kekuatan tim, final nanti tentu akan tampil begitu menarik, dan sudah pasti Indonesia akan tampil totalitasmenggempur Malaysia.
Kunci kemenangan untuk Indonesia adalah ketenangan diri, mental bertanding dan tidak mudah terpancing emosi. Jika hal ini bisa dilakukan pasti Indonesia akan merengkuh medali emas. CAP-MF memberi prediksi Indonesia akan unggul 60-40 atas Malaysia.


[jawaban.com]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6