Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Hasil Penjualan Buku Ainun Habibie untuk Penderita Katarak


 Sebagian hasil penjualan buku Habibie & Ainun akan disumbangkan untuk membiayai 1.000 operasi penderita kekeruhan lensa mata (katarak) guna memperingati setahun wafat almarhumah Hajah Hasri Ainun Habibie. 


"Prof Dr Bacharuddin Jusuf Habibie, suami almarhumah yang juga penulis buku Habibie & Ainun," demikian siaran pers The Habibie Center yang diterima di Jakarta, Ahad (22/5). 

Buku yang cukup best seller, tersebut sejak peluncurannya lima setengah bulan lalu telah terjual 55.295 eksemplar. 

Informasi yang diperoleh dari toko-toko buku dan juga dari statistik pengunjung pada saat dilaksanakan penandatanganan buku di sejumlah kota besar di Tanah Air, ternyata buku Habibie & Ainun  tersebut banyak diminati masyarakat, khususnya remaja dan pasangan keluarga muda. 

Para pembaca berkomentar amat tertarik dan mengharukan serta banyak mendapat inspirasi dari kisah nyata kehidupan rumah tangga Ainun dengan Habibie selama 48 tahun dan 10 hari. 

Pernyataan sumbangan biaya operasi katarak tersebut sejalan dengan apa yang dituliskan Habibie dalam kata pengantar buku, yang menyebutkan bahwa seluruh penghasilan dari penjualan buku akan disumbangkan kepada masyarakat, khususnya untuk mereka yang tidak mampu, baik untuk beasiswa, pengobatan, maupun program-program pengembangan sumber daya manusia yang dikelola yayasan yang telah didirikan bersama Hasri Ainun Habibie dan BJ Habibie.


Pak Habibie sedang mencium istrinya Ibu Ainun Habibie ketika koma di  Rumah Sakit
Masyarakat yang menderita gangguan penglihatan akibat kekeruhan lensa dapat mendaftar dan memeriksakan diri di Klinik Mata dr Hasri Ainun Habibie dengan alamat Jalan Dr Semeru Nomor 120 A Bogor, Jawa Barat, telepon 0251-832.1612. 


Di samping di Klinik Mata dr Hasri Ainun Habibie, operasi bakti sosial katarak tersebut akan dilakukan juga di berbagai klinik mata di daerah perbatasan dan daerah terpencil di Indonesia, yang dikoordinasi oleh Klinik Mata dr. Hasri Ainun Habibie Bogor. 

Kesempatan memanfaatkan bantuan pembiayaan operasi katarak tersebut terbuka untuk siapa pun dengan menghubungi lewat telepon atau datang langsung ke Klinik Mata dr Hasri Ainun Habibie di Bogor. (Ant/RIZ)




Sumber: Metrotvnews.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6