Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Bahaya Facebook Bagi Kesehatan


Facebook memang sangat memudahkan kita untuk saling berkomunikasi bersama teman-teman baik yang sudah kita kenali ataupun belum.

Sangat disayangkan jika anda tidak menggunakan Facebook dengan baik. Anda bisa saja terlambat ke sekolah, kuliah, kantor, dan kegiatan yang lainnya bisa tertunda akibat proses kecanduan (adiktif) yang anda alami di Facebook.

Nah, Beberapa waktu lalu, muncul laporan mengenai bahaya bagi yang kecanduan facebook, seperti mengubah status terlalu sering, rajin mengomentari status teman, dan lain sebagainya.

Dan apa saja laporan baru dari Daily Mail mengenai efek facebook bagi kesehatan?
Ternyata, orang yang kecanduan facebook memiliki kecenderunagn untuk mengisolasi dirinya. Dengan mengisolasi diri, dapat menyebabkan perubahan cara kerja gen, level hormon, fungsi urat nadi dan mengganggu mental.

Hubungan menjadi kering ketika seseorang tidak menghadiri social gathering. Mereka cenderung lebih memilih menatap komputer ataupun ponsel ketimbang bertemu langsung dengan kerabatnya.

Menurut penelitian juga karena kurangnya bersosialisasi dengan orang menyebabkan berkurangnya kesempatan untuk mempelajari kemampuan sosial dan mengenal bahasa tubuh.
Dan ternyata bagi kesehatan pun berpengaruh..

Bila menggunakan mouse atau memencet keypad berjam-jam dalam sehari dapat mengakibatkan cedera tekanan.

Cedera punggung pun bukan hal yang mustahil bagi orang yang terlalu sering duduk di depan komputer.

Jika pada malam hari anda masih sibuk mengomentari status teman, otomatis waktu anda tidur jadi terganggu.

Akibatnya, anda menjadi kantuk saat beraktivitas, hilang konsentrasi, dan mungkin bisa stress.
so? pergunakanlah fasilitas Facebook se dewasa mungkin supaya kesehatan anda dan kesehatan lingkungan anda tetap terjamin :)

Sumber: mantav.blogspot.com


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6