Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » » #TripToAsean - Objek Wisata Kota Melaka-Malaysia

Objek/Tempat Wisata Melaka - Hari kedua di kota Melaka ane melangkahkan kaki untuk menyusuri Stadthuys dan beberapa bangunan bersejarah lainya sekaligus menyusuri Sungai Melaka. Banyak sekali objek / tempat wisata yang bisa kita kunjungi di sekitar sini, karena kota Melaka merupakan Kota Sejarah yang terdaftar dalam UNESCO World Heritage Site sejak 7 Juli tahun 2008 silam. Adapun bangunan sejarah yang ada antara lain:

1. Stadthuys – Bangunan Merah
Menara Jam – Stadthuys
Komplek ini terletak di tengah kota Melaka dan menjadi tempat pemberhetian bus ane tadi malam, sebagian besar bangunan disini berwarna merah, makanya masyarakat setempat mengenalnya dengan sebutan Bangunan Merah. Dulunya komplek ini merupakan sebuah tempat pemerintahan Gubernur Belanda, kemudian pernah dijadikan sekolah dan sekarang menjadi Museum Sejarah dan Etnografi, Galeri Laksamana Cheng Ho, Museum Sastera, Museum Pemerintahan Demokrasi, dan Museum Yang Di-Pertua Negeri Melaka. Komplek ini adalah bangunan Belanda tertua se Asia Tenggara yang masih difungsikan hingga sekarang.

2. Christ Church Melaka
Gereja ini merupakan gereja Protestan tertua yang ada di Negara Malaysia, dibangun sejak 1741 dan selesai pada 1753, dan masih digunakan oleh warga Melaka yang beragama Protestan hingga kini.
Bekat bantuan turis yang ada di lokasi, akhirnya bisa Narsis di depan Christ Church.. hehe :D #NasibSingleBackpacker
3. Air Mancur Queen Victoria
Masih di lokasi yang sama, disini juga terdapat salah satu icon kota Melaka, yakni Air Mancur Queen Victoria, yang dibangun pada tahun 1904 M.
Air Mancur Queen Victoria
Bagi para turis/pelancong yang ingin berkeliling di komplek ini juga disdiakan becak hias dengan berbagai macam aneka rupa, bentuk dan warna serta diiringi dengan musik yang mungkin bisa kita request lagu apa yang ingin didengarkan, he :D tentunya dengan membayar beberapa ringgit. Berhubung ane bertekad untuk jalan kaki supaya bisa membakar lemak dan kalori, jadi tidak tergoda untuk mencobanya.. he :D #ModusHemat

4. Sungai Melaka
Yang menjadikan kota ini bertambah eksotis (cieee... serem buagaet istilahnya.. he :D) adalah kehadiran Sungai Melaka yang berada ditengah kota dengan pemandangan bangunan-bangunan tua yang tetap berdiri kokoh dan megah di sepanjang tepian sungai.. Subhanallah...
Sebelum melanjutkan perjalanan istirahat di tepian Sungai Melaka di bawah pohon rindang, sambil tetap waspada agar kejadian tadi malam tidak terulang, apa itu ? baca ceritanya di Welcome to Melaka World Heritage City he :D
5. Benteng Tepi Sungai Melaka
Bangunan ini terletak di tepi sungai Melaka dan tak jauh dari pusat informasi wisata Kota Melaka.

6. Kincir Air Kesultanan Melaka
Hanya bebeapa langkah dari Benteng Melaka, kita juga bisa melihat sebuah kincir air raksasa, yakni Kincir Air Kesultanan Melaka.
7. Muzium Samudera
Sebuah museum yang dibangun di tepi sungai melaka berbentuk kapal Flor De La Mar, sobat catatan tau apa itu Flor De La Mar ? Gak tau ? Oke ane kasi tau sekrang, berdasarkan hasil kunsultasi dengan Prof. Google, kapal ini dalam bahasa inggris dikenal dengan Flower of the Sea (Bunga Laut) yakni sebuah kapal portugis yang di bangun pada Tahun 1502 dan berlayar mengarungi Samudra Hindia ke beberapa wilayah Asia, namun sayangnya umur kapal ini tidak berlangsung lama, karena karam dan tengelam pada tahun 1511 (9 tahun) di Selat Melaka setelah melakukan ekspansi di Negri tersebut. (Nah..... begitu sob kira2 ceritanya... hehehe :D) 
Muzium Samudera tampak dari belakang
8. Dan lain-Lain
Masih banyak sebenarnya tempat wiasata yang ada di Melaka yang belum sempat ane kunjungi, antara lain: Galeri Cheng Ho saat itu sedang direnovasi, St Peter’s Church, St Paul’s Church, A Famosa, Melaka Sultanate Palace (Cultural Museum), Jonker Street, Menara Taming Sari dan masih banyak lagi tempat wisata lainya,  Insyaallah akan ane kunjungi ketika kembali ke Melaka lagi dikesempatan yang berbeda... Amin..

Bersambung....
> Bertemu Keluarga Baru di Melaka <
Catatan Trip Sebelumnya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Box Office

Cat-6