Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » SMS Gratis Seluruh Operator Ditiadakan Mulai 1 Juni 2012



SMS Gratis Ditiadakan - Kabar buruk bagi pecinta SMS, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan mulai 1 Juni 2012 tidak ada lagi SMS gratis antar operator. Intinya mulai 1 Juni besok Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan sistem SMS yang berlaku adalah SMS berbasis biaya, dengan demikian operator pengirim pesan memperoleh pendapatan, sementara operator penerima mendapatkan trafik.


Peraturan Menteri Kominfo No 08/PER/M.KOMINFO/02/2006 tentang Interkoneksi yang menyebutkan penyelenggaraan interkoneksi harus berdasarkan biaya.

Alasan SMS berbasis Sender Keep All (SKA) tidak berlaku lagi adalah karena sekarang ini terjadi ketidakseimbangan trafik, dimana operator yang mendapatkan kiriman trafik SMS "berlebihan" dari operator lain merasa dirugikan sebab jaringan mereka menjadi penuh, akibatnya layanan mereka pun tidak optimal.

Masyarakat hanya tahu SMS gratis maka mereka pun dengan mudahnya membuat SMS broadcast atau SMS spamming, tanpa mengetahui SMS berlebihan dapat membuat jaringan operator lain yang dituju menjadi penuh atau bahkan bisa "lumpuh".

Itu sebabnya Kementerian Komunikasi dan Informatika memberlakukan SMS berdasarkan biaya, artinya bila ada pengguna mengirim SMS broadcast/spamming maka pengguna tersebut harus membayar biaya SMS. (R10)

Arminareka Perdana Org
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6