Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Kentut dan Sifat Manusia "Kategori Manakah Anda ?"


Definisi KENTUT
Kentut, bahasa kedokterannya adalah flatus. Flatus adalah gas atau udara dalam saluran cerna yang dikeluarkan lewat anus. Gas dapat ditemukan di lambung, usus kecil, maupun usus besar. Kebanyakan gas di lambung akan dikeluarkan lewat sendawa. Jumlah gas yang masuk atau dibentuk di usus besar setiap harinya rata-rata 7 sampai 10 liter. Bayangkan banyak sekali kan? Sedangkan jumlah rata-rata gas yang dikeluarkan biasanya hanya sekitar 0,6 liter. Sisanya diabsorbsi melalui mukosa usus.

Darimana Sih asal Kentut Itu??
Jadi Kentut Kita itu Dapat berasal Dari :
  1. Dari udara yang kita telan. Saat Anda makan ada tuh udara yang ikut tertelan bersama makanan. Apalagi kalau makan Anda tergesa-gesa, biasanya Anda akan sendawa, iya kan?
  2. Gas yang berdifusi dari darah ke dalam saluran cerna. Ini biasanya terjadi di usus halus. Di usus halus biasanya hanya ada sejumlah kecil gas, dan banyak dari udara ini berjalan dari lambung masuk ke dalam usus kecil (usus halus). Sebagai tambahan, karbon dioksida dalam jumlah cukup juga sering timbul karena reaksi antara cairan lambung yang asam dan bikarbonat dalam cairan pankreas, yang kadang pembebasannya lebih cepat daripada karbondioksida yang diserap.
  3. Gas yang terbentuk sebagai hasil fermentasi bakteri. Dalam usus besar, bagian terbesar gas terbentuk dari hasil kerja bakteri. Karbohidrat dan makanan lainnya yang tidak diserap di usus halus, akan difermentasi oleh bakteri dan dibusukkan disitu.  

Kenapa Sih Kentut  Pada Bau Busuk ??

Emang sih kentut bau busuk. Namun yang membuat ane heran, kenapa ya kalau kentut milik sendiri, walau bau busuknya semenyengat apa pun terasa enak dan sedap?? Tolong cari jawabannya ya……

Kentut berbau busuk karena mengandung hidrogen sulfida + merkaptan, hal mana termasuk sulfur yang diproduksi oleh bakteri usus. Semakin banyak sulfur dalam makanan, kentut akan semakin bau.

Kenapa Sih Kentut Bunyi ??
Kalau masalah bunyi, orang fisika lebih tahu ya. Bunyi adalah dihasilkan dari benda yang bergetar. Bunyi dapat didengar oleh telinga manusia jika frekuensinya 20-20.000 Hz. Bener gak sih? Soalnya TS nilai fisika nya ancur

Nah sekarang, kenapa kentut bunyi? Saat gas dari usus besar mau keluar (ekspulsif), otot abdomen (perut) dan spincter ani externus (otot anus bagian luar) berkontraksi. Kontraksi ini membuat tekanan intraabdomen meningkat, sehingga akan mendorong udara keluar. Karena lubang anus kita kecil 1 dan sempit, maka ketika udara yang cepat melewati lubang anus tersebut, akan menimbulkan vibrasi, seperti kalau Anda meniup terompet, dan vibrasi (getaran) tersebut menimbulkan bunyi yang khas, yaitu bunyi kentut.

Kentut & Sifat Manusia:

¤ Tidak jujur : Orang yg abis kentut trus nyalahin orang lain >:O
¤ Bodoh : Orang yg nahan kentut sampe berjam-jam :$
¤ Bijaksana : Orang yg tau kapan harus kentut (y)
¤ Sengsara : Orang yg pengen kentut tapi gak bisa-bisa :&
¤ Misterius : Orang yg kalo kentut gak ketahuan orang lain /
¤ Pede : Orang yg selalu yakin kalo kentutnya gak bau (n)
¤ Sadis : Orang yg habis kentut dikibas2in ke temen sebelahnya.
¤ Strategis : Orang yg kalo kentut bisa mengalihkan perhatian orang lain shg lupa soal kentut tsb =-?
¤ Idiot : Orang yg habis kentut trus ambil napas dalem2 untuk ngisep lagi kentutnya *nerd*
¤ Irit : Orang yg kalo kentut dikeluarin dikit demi dikit 3-|
¤ Sombong : Orang yg seneng ngebau-in kentutnya sendiri B)
¤ Ramah : Orang yg dikentutin orang lain tapi tetap senyum
¤ Childish : Orang yg kalo kentut berendam di air biar bisa ngeliat blubug-blubugnya
¤ Jujur : Orang yg langsung mengaku begitu dia kentut ({})
¤ Jenius : Orang yg bisa mengidentifikasi ini bau kentutnya siapa :O
¤ Sial : Orang yg selalu dikentutin orang lain & bau.
¤ Kurang kontrol : Orang yg kalo kentut sampe keluar ampasnya X_X
¤ Kurang kerjaan : Orang yg senengnya ngebaca soal kentut ... Hahahaha :D


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

2 komentar

Kentut dan Sifat Manusia "Kategori Manakah Anda ?"
  1. Hehehe....bener juga tuh kata Vavai Masim di blognya: kalo mau menulis - tulis aja - gak usah peduli apa pendapat orang lain. Ternyata..........kentut pun bisa dijadikan topik. Bole10x Emang tanpa "memiliki kentut" orang itu namanya "lom sempurna". Iya apa iya? qiqiqiqiiii..... Last but not least: tapi aku bukan kategori yang terakhir ya, catet10x tuh. Hahahahahaha..........

    BalasHapus
  2. Betu tu bu'....masuk kategori terakhir juga gak papa2....hehehehe (Kidding)

    BalasHapus

Box Office

Cat-6