Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Batu Kecil

Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang ada di bawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja, sehingga usahanya sia-sia saja.


Oleh karena itu untuk menarik perhatian orang yang ada di bawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temannya. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itu lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang kedua pun memperoleh hasil yang sama.


Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya ke arah orang itu. Batu itu tepat mengenai kepala temannya, dan karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas? Sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.


*** 
Allah SWT kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Seringkali Allah SWT melimpahi kita dengan rahmat, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepadaNya. Karena itu, agar kita selalu mengingat kepadaNya, Allah SWT sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

4 komentar

Batu Kecil
  1. wah Subhanallah..
    Allah emang Maha Baik deh pokonyaaa :)
    kita aja yg kadang suka buruk sangka saat Allah kasih kita "batu kecil" itu. Padahal itu tanda cinta Allah untuk kita :)

    BalasHapus
  2. Ilustrasi hikmah yang sangat penting ini, Mas. Dari kisah yg sederhana, namun jika direnungkan ternyata mengandung hikmah yg luar biasa. salam hangat dari Bantul, Mas. :)

    BalasHapus
  3. Inspiratif sekali ini, Mas. Makasih banyak ya.... Hmm.., batu kecil yang membuat menengadah kepada-Nya.

    BalasHapus
  4. betul itu, kalau dilempar batu baru deh nengok :D

    BalasHapus

Box Office

Cat-6