Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » 6 Bulan Gaji Dahlan Iskan untuk Gedung KPK




Gedung Baru KPKRibut-ribut saweran untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi mendapatkan gedung baru juga sudah terdengar sampai ke telinga Menteri BUMN Dahlan Iskan. Bahkan menteri yang hobi pakai sepatu kets ini rela merogoh koceknya senilai 6 bulan gaji untuk saweran gedung baru KPK.

"Saya sudah sampaikan enam bulan gaji pertama saya," kata Dahlan Iskan sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 28 Juni 2012. 

Dahlan awalnya tidak pernah terpikirkan untuk turut saweran membantu pengadaan gedung baru KPK. Sebab awalnya ia berpikir saweran untuk gedung baru KPK tidak sesuai dengan undang-undang. 

"Tapi begitu Ketua MK mengatakan boleh, terus hati saya tergolak. Mula-mula aku tidak ada pikiran," kata menteri yang juga bos Jawa Pos Grup ini. 

Dahlan tidak ingin terlarut dalam perdebatan sumbangan gedung baru KPK. Dia juga bergerak atas nama pribadi dan tidak berpikir untuk mengajak menteri lainnya tergerak turut saweran gedung baru KPK. "Kalau wartawan mau saweran?" tanya dia.

Kementerian Keuangan sendiri menyatakan KPK boleh mendapat hibah dana pembangunan gedung baru dari masyarakat. Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Baddarudin, akan mengakomodir maksud baik masyarakat untuk melakukan hibah kepada KPK.

"Ada di dalam Peraturan Menteri Keuangan tahun 2007 tentang tata cara hibah langsung maupun hibah dalam bentuk barang," ujar Kiagusdi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 28 Juni 2012. (VIVAnews)
Arminareka Perdana Org
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

1 komentar

6 Bulan Gaji Dahlan Iskan untuk Gedung KPK

Box Office

Cat-6