Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Nenek Mencuri Singkong Karna Lapar, Hakim Menangis.


SEORANG NENEK MENCURI SINGKONG KARNA KELAPARAN, HAKIM MENANGIS SAAT MENJATUHKAN VONIS !!

Di ruang sidang pengadilan, hakim Marzuki duduk tercenung menyimak tuntutan jaksa PU tehadap seorang nenek yg dituduh mencuri singkong, nenek itu berdalih bahwa hidupnya miskin, anak lelakinya sakit, cucunya lapar,.... namun manajer PT A**** K**** (B**** grup) tetap pada tunt...utannya, agar menjadi contoh bagi warga lainnya.

Hakim Marzuki menghela nafas., beliau memutus di luar tuntutan jaksa PU, 'maafkan saya', katanya sambil memandang nenek itu,. 'saya tak dapat membuat pengecualian hukum, hukum tetap hukum, jadi anda harus dihukum. Saya mendenda anda 1jt rupiah dan jika anda tidak mampu bayar maka anda harus masuk penjara 2,5 tahun, seperti tuntutan jaksa PU'.

Nenek itu tertunduk lesu, hatinya remuk redam, sementara hakim Marzuki mencopot topi toganya, membuka dompetnya kemudian mengambil & memasukkan uang 1jt rupiah ke topi toganya serta berkata kepada hadirin.

"Saya atas nama pengadilan, juga menjatuhkan denda kepada tiap orang yg hadir diruang sidang ini sebesar 50rb rupiah, sebab menetap di kota ini, yg membiarkan seseorg kelaparan sampai harus mencuri untuk memberi makan cucunya, saudara panitera, tolong kumpulkan dendanya dalam topi toga saya ini lalu berikan semua hasilnya kepada terdakwa."

Sampai palu diketuk dan hakim marzuki meninggaikan ruang sidang, nenek itupun pergi dgn mengantongi uang 3,5jt rupiah, termasuk uang 50rb yg dibayarkan oleh manajer PT A**** K**** yg tersipu malu karen telah menuntutnya. 

Sungguh sayang kisahnya luput dari pers. Kisah ini sungguh menarik sekiranya ada teman yg bisa mendapatkan dokumentasi kisah ini bisa di share di media tuk jadi contoh kepada aparat penegak hukum lain utk bekerja menggunakan hati nurani dan mencontoh hakim Marzuki yg berhati mulia.

Kontributor: Ust. Irfan Nurudin @ Facebook

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

9 komentar

Nenek Mencuri Singkong Karna Lapar, Hakim Menangis.
  1. katanya hoax yah? aku ga memperhatikan hanya memang yg aku tahu hakim indonesia ga pakai toga

    BalasHapus
  2. Iya mas.. ada beritanya di vivanews..

    BalasHapus
  3. izin share blh nda ne bg??

    BalasHapus
  4. semoga hakim di Indonesia dapat memutuskan hukum dengan adil sekalgus tetap memakai hati nurani...

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Hehehe :^D^: mas kamal bisa aja,,,, makasih kunjungannya mas... ^q^

      Hapus
  6. hati gue jadi trenyuh -_-"
    kasian banget jadi rakyat jelata ...
    hidupnya selalu tersia-sia ..ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. :^D^: Rakyat Jelata Antonimya apa bro?? **"

      Hapus

Box Office

Cat-6