Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » 7 Manfaat Bawang Putih

 Beberapa manfaat bawang putih

1.      Mencegah flu:
ambil 3 siung bawang putih yang sudah dibuang kulitnya. Giling halus sampai lumat dan terkumpul air perasannya. Tambahkan 10 bagian air masak yang sudah dingin. Cairan ini lalu diteteskan pada hidung. Sehari 3 kali, masing-masing 1-2 tetes.

2.      batuk rejan (wooping cough):
Ambil 30 gram bawang putih yang kulitnya ungu. Buang kulitnya lalu lumatkan. Tambahkan secangkir air hangat lalu biarkan selama 5-6 jam. Setelah itu tambahkan gula secukupnya. Ramuan ini lalu diminum sehari 3 kali. Anak-anak di bawah usia 3 tahun setiap kali sebanyak 1/2 sendok makan. Umur 3-5 tahun satu sendok makan.

3.      Tersiram air panas:
Ambil beberapa siung bawang putih lalu lumatkan. Kemudian tempelkan pada bagian yang sakit lalu dibalut.

4.      Perut busung (asites) akibat sirosis hati:
Masak secukupnya bawang putih dengan minyak kacang tanah. Makan sebagai sayuran saat makan nasi. Lakukan selama 2-3 bulan.

5.      Mimisan (epistaksis):
Ambil 10 gram bawang putih. Lumatkan, lalu diikat pada bagian tengah telapak kaki. Bila mimisan pada hidung kiri, ikatkan pasta bawang putihnya pada telapak kaki kiri dan sebaliknya. Bila mimisan pada kedua hidung, ikatkan pada kedua telapak kaki. Mimisan akan berhenti bila telapak kaki sudah panas.

6.      Gigitan lipan:
Lumatkan bawang ptuih secukupunya lalu tempelkan pada bagian tubuh yang digigit lipan.

Sumber: Majalah Resto
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? Unknown

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6