Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Cara Posting Artikel di Blogspot

Memposting artikel sudah menjadi kegiatan rutin bagi para blogger. Jadi jika membaca judul artikel ini, sepertinya artikel di dalam posting ini terasa sangat kadaluarsa/basi. Tetapi karena ada permintaan dari teman-teman, jadi apa salahnya Ane berbagi ilmu dan pengalaman….hehehe :D Ane disini akan menjelaskan dan membahas bagaimana cara posting artikel di blogspot. Berikut langkah-langkah cara posting artikel di blogspot:

1. Menulis Posting Artikel
Untuk kegiatan menulis artikel anda bisa menggunakan aplikasi Microsoft OfficeWord atau Wordpad.

  1. Siapkan dahulu artikel anda di lembar kerja word office atau wordpad, jadi anda jangan langsung menulis posting artikel halaman Entri posting, Tetapi dengan cara mempersiapkan terlebih dahulu pada lembar kerja Microsoft Office Word atau Wordpad, karena anda akan lebih mudah mengoreksi lagi postingan artikel anda itu.
  2. Lebih baik buatlah 3 paragraf, paragraf pembuka, paragraf isi, dan paragraf penutup, karena akan lebih memudahkan pembaca untuk membaca artikel anda

2. Memposting Artikel
Kegiatan ini dilakukan setelah artikel anda selesai di tulis, dan siap untuk di posting pada blog anda, . Kegiatan posting atau inilah yang akan menentukan bentuk tampilan artikel anda di halaman blog. Maka dari itu anda harus mengetahui fungsi dari setiap tombol yang berada di halaman Entri posting. Untuk melakukan posting artikel, anda harus terlebih dahulu masuk dulu ke blogger anda dengan memasukkan alamat email dan password anda. Selanjutnya dari dasbor klik ENTRI BARU maka akan tampil halaman Entri posting seperti di bawah ini.

Pada halaman Entri posting ini terdapat 2 menu yaitu menu edit HTML dan menu Tulis/Compose. Artikel yang sudah anda siapkan di word dicopy lalu masukkan ke dalam halaman Entri posting ini.

Peringatan : sebelum anda copy artikel ke dalam halaman Entri posting, terlebih dahulu halaman Entri posting harus berada pada menu Edit HTML seperti gambar di atas, baru setelah dipaste anda bisa mengedit artikel dengan tetap berada di menu Edit HTML atau pindah di menu Tulis/Compose. Mengapa demikian? Pengalaman anda dalam memposting artikel berikutnya nanti yang akan memjawabnya. Karena kalau dipaparkan di sini, artikel ini akan menjadi sangat panjang dan mungkin membosankan.

Untuk mengedit artikel, anda akan menggunakan tombol-tombol yang ada di bagian atas halaman Entri posting tersebut, maka dari itu anda harus mengetahui fungsi dari tiap-tiap tombol itu. Untuk lebih jelasnya perhatikan keterangan singkat yang ada di dalam gambar di bawah ini:


Catatan:
1. Halaman Entri posting Ane tempatkan pada pilihan menu Tulis/Compose. Karena pada tombol yang ada di bagian ini lebih lengkap.
2. Walaupun posting atau pasang gambar dan video atau film bisa dilakukan dengan menguploadnya langsung ke blogspot, hal itu bisa memberatkan loading blog anda, jika gambar atau video yang diupload semakin banyak. Jika blog anda lambat akan mengurangi SEO Friendly di mesin pencari seperti google, dll
Jika semua sudah selesai, berikutnya klik SIMPAN SEKARANG dan TERBITKAN ENTRI. Dengan begitu selesai posting artikel di blogspot anda. Cukup mudahkan cara posting artikel di blogspot. Sebelum tulisan ini Ane akhiri, lakukan posting artikel di blogspot anda secara teratur dan berkala, misalnya dua hari menulis satu posting artikel atau seminggu menulis dua posting artikel. Selamat Ngeblog!!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Box Office

Cat-6