Ads-728

Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » 5 Alasan Milenial Harus Bekerja di Coworking Space Indonesia


5 Alasan Milenial Harus Bekerja di Coworking Space Indonesia
 Tren munculnya startup yang sangat pesat dari milenial menghadirkan banyak peluang bisnis baru yang mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya. Salah satunya adalah menjamurnya bisnis coworking space Indonesia. Ruang kerja masa kini yang sangat cocok dengan gaya bekerja para anak muda ini mampu mengakomodasi kebutuhan milenial untuk bekerja lebih fleksibel.

Salah satu keunggulan yang digadang-gadang oleh coworking space adalah suasana nyaman, casual dan estetik. Sangat berjiwa anak muda, kan? Namun sayangnya, belum semua milenial yakin untuk berkantor di coworking space, baik mereka yang solo karir seperti freelance atau remote worker, maupun yang berstatus CEO startup dan belum memiliki kantor permanen.

Tetapi sebetulnya, apa keuntungan berkantor di coworking space?

1. Fleksibilitas tiada tanding
Sudah menjadi rahasia umum bahwa milenial memiliki banyak mimpi yang dikejar dalam satu waktu. Sepeti menjadi freelancer sekaligus belajar berbisnis, sembari meneruskan studi lanjut. Nah dengan kehadiran coworking space, mengejar semua itu sangat mungkin karena Anda tidak terpatok jam kerja tertentu.

2. Suasana yang mendukung dan nyaman untuk bekerja
Banyak orang yang memilih untuk bekerja di coffee shop atau kafe favorit dengan tujuan untuk mendapatkan suasana tertentu. Harapannya, suasana inilah yang mendukung mereka untuk menjadi lebih bersemangat, konsentrasi, dan produktif. Tetapi kita tidak bisa menduga dengan pasti bagaimana suasana coffee shop atau kafe.

Bisa jadi suasananya senyap karena tidak banyak pengunjung datang. Tetapi bisa juga suasananya tidak produktif dan terlalu ramai karena sedang banyak pengunjung. Berbeda dengan bekerja di coworking space. Anda selalu bisa memprediksi suasana seperti apa yang akan muncul, yaitu lingkungan yang lebih sepi, kondusif, dan mendukung untuk bekerja

3. Fasilitasnya yang lengkap
Fasilitas yang ditawarkan oleh coworking space memang bisa dibilang tidak main-main. Bahkan mereka bersaing untuk memberikan kualitas prima bagi anggotanya. Dan ini sangat membantu Anda agar bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan minim kendala.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain adalah: internet super cepat dan stabil, pantry dengan kopi yang nikmat, ruang rapat, ruang istirahat, hingga perlengkapan untuk melakukan presentasi.

4. Relasi yang terus berkembang
Sesuai dengan namanya: ruang kerja bersama. Tentu saja Anda tak hanya bisa menemukan ruang yang bagus untuk bekerja namun yang paling penting adalah relasi baru.

Menariknya lagi, Anda bisa menemukan banyak orang baru dengan pengalaman profesional yang berbeda-beda. Dan ini sangat bagus apabila Anda memang sedang membutuhkan orang dengan kemampuan tertentu untuk Anda ajak kerja sama.

5. Peluang mengikuti kegiatan yang menarik
Karena berisi orang-orang professional dari berbagai bidang, ditambah dengan tempat yang sangat kondusif, tak mengherankan apabila banyak kegiatan seru dilaksanakan di coworking space Indonesia. Bisa dalam bentuk talk show, seminar, atau kegiatan latihan tertentu (seperti latihan coding dll).

Apabila Anda sudah terdaftar sebagai anggota permanen, biasanya Anda lebih mudah mendapatkan informasi dan akses untuk mengikuti setiap kegiatan tersebut. Manfaatkanlah dengan baik sebagai sarana membangun sukses.

Justru, kegiatan ini lah yang banyak dicari oleh professional muda. Yang pasti, Anda tidak akan menemukan kesempatan menarik seperti ini apabila Anda masih kekeh untuk bekerja di coffee shop atau bahkan di rumah.

Salah satu rekomendasi terbaik coworking space Indonesia adalah go-work.co.id. Di sini, Anda bisa mendapatkan segala fasilitas yang Anda butuhkan sebagai seorang profesional untuk tetap terhubung dengan jaringan luas para milenial sekaligus produktif dengan pekerjaan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Siape Saye? MF Abdullah

Terlahir di desa Kuala Secapah, desa kecil yang terletak di pinggiran laut Kalimantan Barat. Hobby memancing, jalan-jalan, dan mencicipi kuliner di berbagai daerah serta mengisi waktu senggangnya di blogsphere. Untuk menambah jalinan silaturrahmi bisa menghubungi di bawah ini

1 komentar

5 Alasan Milenial Harus Bekerja di Coworking Space Indonesia

Box Office

Cat-6